Jalasenastri Laksanakan Bakti Sosial Peduli Korban Kebakaran Tambora

TNI Polri223 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di daerah Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Ketua umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali beserta jajaran Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri melaksanakan bakti sosial dan pemberian bantuan bagi korban kebakaran yang berada di Posko pengungsian bertempat di Kompleks SDN Duri Utara, Jakarta Barat, Jumat (14/07).

Jalasenastri merupakan satu-satunya organisasi para istri prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang memiliki visi dan misi senantiasa ingin mewujudkan Istri TNI AL yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

Berbagai kegiatan positif telah dilaksanakan oleh organisasi Jalasenastri. Salah satunya yang dilakukan oleh PP Jalasenastri pada hari ini yaitu kegiatan bakti sosial pemberian bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di wilayah Tambora beberapa hari lalu.

“Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Jalasenastri pada bulan Agustus 2023, dimana kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Lumajang bagi korban banjir lahar dingin”, ujar Ny. Fera Muhammad Ali.

Menurut keterangan dari Lurah Duri Utara, bapak Ari Kurnia, musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 8 Juli 2023 pukul 18.00 WIB, menimpa kelurahan Duri Utara yang merupakan salah satu daerah padat penduduk di wilayah Jakarta Barat, dengan jumlah korban kehilangan tempat tinggalnya sebanyak 171 KK atau sekitar 566 Jiwa yang diantaranya merupakan 29 Lansia dan 58 Balita. Saat ini para korban ditampung di Posko Pengungsian komplek SDN Bukit Duri Utara.

“Untuk korban bencana tetap jaga kesehatan dan semangat, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. Kita juga bersama-sama berdoa agar situasi ini segera pulih dan semuanya dapat kembali kerumah masing-masing”, ungkap Ny. Fera Muhammad Ali di akhir sambutannya.

Selain sembako, bantuan yang diberikan juga merupakan paket bantuan bahan kontak seperti selimut, pakaian, peralatan mandi, peralatan makan dan lain sebagainya. Pemberian paket bantuan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang warga korban kebakaran dan selanjutnya seluruh paket bantuan diserahkan kepada Lurah Duri Utara bapak Ari Kurnia untuk di distribusikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ny. Heny Putranto Gatot SH ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD Jaya dan Ny. Anty E.S Siregar Ketua Persit KCK cabang XVII Kodim 05/03 JB Koorcab Rem 052 PD Jaya. (***)