KASAL KUNJUNGI INDUSTRI PERTAHANAN STRATEGIS DI PRANCIS

Internasional80 Dilihat

Bisnismetro.id, PRANCIS – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali berkesempatan mengunjungi salah satu produsen baterai ternama SAFT Batteries yang merupakan salah industri pertahanan strategis Prancis di kota Poitiers, Prancis, pekan kemarin.

Kunjungan ke industri pertahanan strategis ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Kasal di Prancis. Dalam kesempatan tersebut, Kasal berkesempatan untuk melaksanakan peninjauan fasilitas produksi beterai SAFT yang telah mampu mendukung berbagai peralatan canggih di antaranya baterei satelit Palapa dan Satria, serta baterei torpedo heavyweight dan lightweight yang juga digunakan TNI AL.

Selain itu Kasal juga mendapatkan penjelasan tentang kemampuan SAFT dalam memproduksi baterei Lithium-Ion yang telah digunakan di kapal selam serta faktor keamanan dalam penggunaan baterei Lithium-ion untuk kapal selam.

SAFT Batteries adalah perusahaan produsen baterai baterai litium terkemuka di Prancis yang terlibat dalam desain, pengembangan, dan pembuatan baterai yang digunakan dalam transportasi, industri, dan pertahanan dengan solusi berenergi tinggi, berdaya tinggi dan ideal.  (Red/BM) ***