KEBERSAMAAN TNI DAN RAKYAT BERKAT TMMD

TNI Polri258 Dilihat

Teluk Kuantan– Kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan Selasa 09/08/22.

Dikatakan, untuk merekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan rakyat, Satgas TMMD ke-114 wajib tidur di rumah masyarakat dan makan bersama masyarakat dengan memanfaatkan ULP Prajurit yang diberikan oleh pimpinan.

Hal tersebut membuktikan TNI dan rakyat tidak terpisahkan. “Roh TNI adalah rakyat karena sejarah menunjukkan TNI lahir dari rakyat,” imbuhnya.

Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mengatakan, TMMD menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan.

”Selain itu rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat,” tutur dia.

”Sasarannya tidak hanya di kota, tetapi sampai di desa-desa. Saya apresiasi kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.