Kharisma TNI AU ’98 Gelar Kegiatan Kemanusiaan Terhadap Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur.

TNI Polri574 Dilihat

Bisnismetro.id, CIANJUR – Kharisma TNI AU ’98 (Arbituren SEPA PK 5 ’98) menggelar kegiatan kemanusiaan terhadap masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur, bersinergi dengan team posko bela negara, dengan mengadakan beberapa kegiatan antara lain trauma healing, pengobatan dzikir pernafasan dan herbal, yang diikuti para pengungsi dari berbagai usia.

Kegiatan ini dilaksanakan di tenda pengungsian, Masjid-Madrasah Al Barokah, Kampung Pameungpeuk, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. (Minggu, 18-12-2022).

Paket bantuan sosial yang diserahkan oleh Kharisma TNI AU ’98 kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur yaitu berupa paket perlengkapan belajar anak SD, paket perlengkapan belajar untuk anak TK, serta berbagai makanan ringan.

Perwakilan Kharisma ’98 Kolonel Adm Akhmad Peradiansyah, S.Sos, M.M., bersama personel lainnya menyampaikan bahwa” bantuan ini hanya sedikit membantu para anak-anak dan pengungsi lainnya untuk meringankan beban yang mereka alami” ujar Kolonel Adm Akhmad Peradiansyah, S.Sos,. M.M., pada saat menyerahkan bantuan kemanusian ini.

Kami berniat dan bersinergi bersama organisasi dan masyarakat lainnya untuk berkontribusi dalam membantu memberi semangat dan sumbangsih positif kepada korban bencana gempa Cianjur.

Berdo’a dan berharap melalui ‘kehadiran dan empati bersama’ semoga mampu memberikan motivasi kuat kepada mereka, berjuang memulihkan kondisi dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa

” Kami percaya anak- anak ini akan tumbuh dan berkembang serta bersahabat dengan kondisi alam yang ada” ujar ketua Alumni Perwira Karier ’98 Kolonel Sus Hariyanto ini.

Selain di tempat tersebut, digelar pula kegiatan serupa oleh Relawan BIN yang dilaksanakan di tenda pengungsian, SDN Gunung Lanjung, Kampung Cimanglid, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Tanggaan dari salah satu anak yang menerima bantuan tersebut sangat senang dan bersemangat karena kedatangan dari Alumni Kharisma ’98 AU dan beberapa tim lain yang memberikan hiburan terutama dari tim trauma healing.(***)