Pangkoopsud I Pimpin Upacara 17-an di Makoopsud I.

TNI Polri183 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin upacara 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makoopsud I. Hadir dalam upacara tersebut Kaskoopsud I Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Irkoopsud I Marsma TNI Ir. Yudi Mandega, M.Tr(Han)., IPM., serta Para Asisten, Kepala Satuan Kerja dan Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I. (Senin, 19-12-2022).

Upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting, yaitu sebagai upaya untuk mengingatkan para generasi saat ini, pada kisah perjuangan dari para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 agustus 1945. Momentum upacara ini sebagai momen untuk merevitalisasi semangat juang dan semangat kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, serta memperkuat semangat nasionalisme bangsa indonesia.

Dalam upacara 17-an tersebut Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., membacakan amanat tertulis dari Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tony Harjono, S.E., yang menjelaskan bahwa, “Jajaran Koopsudnas turut mengambil peran dan mampu menunjukkan kepada masyarakat dan dunia internasional atas kredibilitas sebagai Angkatan Udara yang disegani dikawasan,” ujar Pangkoopsudnas.

Lebih lanjut Pangkoopsudnas menyampaikan untuk seluruh personel dan jajaran Koopsudnas agar, “Perteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan dan jaga kualitas disiplin, integritas, militansi dan loyalitas dimanapun berdinas”.

“Taat aturan hukum dan tata tertib dalam kedinasan. Tingkatan kemampuan diri serta jaga keluarga kalian dimanapun berdinas,” tutup Pangkoopsudnas mengakhiri sambutannya.(***)