“Koops Udara Nasional merupakan Ujung Tombak dalam Pelaksanaan Berbagai Tugas TNI Angkatan Udara”

TNI Polri91 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – “Pertahanan udara yang handal, adalah elemen krusial dalam menjaga kedaulatan dan keamanan setiap negara. Dan tugas penting tersebut menjadi bagian dari peran Koops Udara Nasional sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan berbagai tugas TNI Angkatan Udara” demikian ditegaskan oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanatnya untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-2, Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas), yang dibacakan oleh Asintel Kaskoopsud I Kolonel Sus Makmur Siahaan, M.Kn., mewakili Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin. Bertempat di Lapangan Tenis Makoops Udara I. (Senin, 29-1-2024).

Apel Luar Biasa di Makoops Udara I dihadiri oleh Para Asisten, Para Sahli, Kasatker, Danpom Koops Udara I serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I. Peringatan Hari Ulang Tahun Koopsudnas tahun 2024 ini, mengangkat tema “Dengan dilandasi Semangat Labda Reswara Antarikshe, Koops Udara Nasional Siap Menyukseskan Pemilu 2024 Serta Mewujudkan TNI Angkatan Udara Menjadi Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan.

Lebih lanjut dalam amanatnya, “Selaku Kepala Staf Angkatan Udara dan atas nama keluarga besar TNI Angkatan Udara, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap keluarga besar Komando Operasi Udara Nasional beserta jajarannya, di mana pun berada dan bertugas. Momen peringatan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk evaluasi terhadap pelaksanaan tugas Koops Udara Nasional dalam mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, khususnya dalam mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara” ujar Kasau.

Menutup amanatnya Kasau menegaskan kepada segenap jajaran Koops Udara Nasional, “Untuk senantiasa memegang teguh profesionalisme dan netralitas TNI. Kemudian untuk senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi, “dengan tegas dan tanpa kompromi” tegas Kasau.(***)