Latih PBB Para Santri, Upaya Babinsa Koramil 02/KT Bentuk Karakter Generasi Muda

TNI Polri230 Dilihat

Teluk Kuantan– Anggota Koramil 02/KT Kodim 0302/KT, Serda Egiprianto kembali memberikan kegiatan pelatihan baris berbaris kepada para Santriwan Pondok Pesantren Syafatul Rasul.

Kegiatan yang digelar di dalam Pondok Pesantren pada Rabu (26/10/2022) ini juga melibatkan para guru atau ustadz pendamping adalah merupakan upaya dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berdisiplin tinggi.

Danramil juga mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dari para santri pondok pesantren.

” Diadakannya pelatihan ini diharapkan bisa membentuk kedisiplinan baik itu cara berpakaian, bersikap serta bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari, ” ujarnya lagi.

Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan

Ini merupakan salah satu program binter yang dilaksanakan oleh Koramil 02/KT guna melatih disiplin dan cinta tanah air, kepada generasi muda dalam hal ini para santri, selain PBB santri juga di berikan materi 4 pilar kebangsaan dan bela negara.