Pushidrosal terima kunjungan tim evaluator Kemenpan RB

TNI Polri375 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima kunjungan Tim Evaluator dari Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas dan Pengawasan,Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kunjungan Tim Evaluator Kemenpan RB Agustin dan Veron diterima Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang didampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono di ruang Kerja Danpushidrosal, Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur Jakarta Utara. Selasa (25/10)

Kunjungan tersebut dalam rangka Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 dilingkungan Pushidrosal. Danpushidrosal menyambut hangat kedatangan tim tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Danpushidrosal menjelaskan gambaran langkah-langkah yang telah dibangun dalam Pembangunan Zona Integritas di Pushidrosal yang meliputi 6 (enam) Area Perubahan yang mampu secara Konkrit diterapkan diantaranya adalah Manajemen Perubahan, Penguatan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Perubahan.

Di lain sisi, Pushidrosal senantiasa mengedepankan Peningkatan dan Pengembangan mutu dan kualitas penyediaan produk jasa, pelayanan data informasi Hidros bagi Publik secara akurat, tepat guna dan mutakhir dengan memberikan kemudahan akses bagi pengguna.

Selanjutnya, Danpushidrosal berharap dengan kedatangan tim evaluator ke satuan Pushidrosal kali ini, dapat memberikan gambaran nyata, berbagai upaya dan inovasi yang telah Pushidrosal lakukan, sehingga Tim Penilai Nasional dapat menetapkan Pushidrosal sebagai Satker yang layak menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung di lapangan dan verifikasi data dukung terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Pushidrosal dari 6 aspek dan prinsip evaluasi yang meliputi Standar Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi Layanan.

Diharapkan, Peninjauan Lapangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik Pushidrosal dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.(***)