Lihat Bagaimana Pelajar Mengenal TNI AL di Banyuwangi 

Daerah144 Dilihat

Bisnismetro.id, BANYUWANGI — Berbagai cara dilaksanakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat guna menyosialisasikan serta memperkenalkan TNI Angkatan Laut maupun berbagai aspek terkait kemaritiman. Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi pekan ini, menerima kedatangan puluhan pelajar dari SMP Islam Terpadu Cendekia Kalibaru Banyuwangi, Selasa (9/05) di Mako Lanal Banyuwangi, Ketapang.

Keceriaan bercampur dengan rasa ingin tahu yang besar terlihat dari ekspresi para pelajar tersebut saat Komandan Lanal Letkol Laut (P) Indra Nusha R, menjelaskan tentang tugas TNI AL dalam menjaga kedaulatan NKRI di hadapan para pelajar.

“Terima kasih kepada Danlanal Banyuwangi yang telah banyak memberikan pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut, sehingga siswa-siswinya lebih banyak mengetahui tentang TNI AL dan bahkan beberapa siswa menyatakan keinginannya bila sudah lulus SMA nantinya bisa bergabung menjadi TNI AL”, ungkap Ibu Mia Rosita, S.Pd, Kepala sekolah yang ikut mendampingi siswanya tersebut.

Dalam kunjungannya ke Mako Lanal, para pelajar berkesempatan diperkenalkan dengan lingkungan dan peralatan khas TNI AL yang berada di jajaran Lanal Banyuwangi di antaranya, bendera, lonceng, peluit, senjata dan amunisi hingga Kapal TNI AL yang berada di Lanal Banyuwangi.

Pada kesempatan berbeda Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali berharap, melalui kegiatan seperti ini akan membentuk generasi yang disiplin dan tangguh, tertanam nasionalisme dan cinta tanah air, serta menumbuhkan jiwa kemaritiman pada generasi muda.  (***)