Pangkoopsud I Pimpin Serah Terima Empat Jabatan Jajaran dan Mako Koopsud I.

TNI Polri195 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin serah terima empat jabatan utama di jajaran dan Mako Koopsud I yaitu Kepala Staf Koopsud I, Inspektur Koopsud I, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru serta Dankosek I Medan. Bertempat di GOR Antarikshe Makoopsud I, Jakarta. (Jumat, 12-05-2023).

Keempat jabatan yang diserahterimakan tersebut diantaranya, Kepala Staf Koopsud I dari Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang selanjutnya melaksanakan pendidikan Lemhannas digantikan oleh Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., yang sebelumnya menjabat Wagub AAU. Kemudian jabatan Inspektur Koopsud I dari Marsma TNI Ir. Yudy Mandega R., M.Tr.(Han)., IPM., yang digantikan oleh Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuskodalau.

Selain itu jabatan di jajaran Koopsud I, Danlanud Roesmin Nurjadin (RSN) dari Marsma TNI Setiawan, S.E., yang selanjutnya melaksanakan pendidikan Lemhannas, digantikan oleh Marsma TNI Mohammad Nurdin yang sebelumnya menjabat sebagai Dankosek I Medan. Kemudian jabatan Dankosek I Medan dari Marsma TNI Mohammad Nurdin yang selanjutnya menjabat sebagai Danlanud RSN, digantikan oleh Kolonel Pnb Reka Budiarsa yang sebelumnya menjabat sebagai Danlanud Soewondo (SWO) Medan.

Dalam sambutannya Pangkoopsud I menyampaikan bahwa, “Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, harus memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban, sehingga Koops Udara I mampu menjadi Kotama yang profesional sesuai harapan kita bersama. Dengan harapan saudara dapat mengemban amanah yang dipercayakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Pangkoopsud I.

Lebih lanjut Pangkoopsud I menyampaikan, “Selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik menjadi Kaskoopsud I, Irkoopsud I, Danlanud Rsn serta Dankosek I berilah kemampuan yang terbaik untuk kemajuan Koopsud I, kemudian ucapan terima kasih tidak lupa saya ucapkan kepada pejabat lama yang akan menempati jabatan barunya, semoga senantiasa diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam pelaksanaannya,” jelas Alumni AAU ’93.

Hadir dalam upacara sertijab tersebut, Aspers Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Aspotdirga Kaskoopsud I, Sahli Bidang Iptek Koopsud I, Sahli Bidang Stratops Koopsud I, Sahli Bidang SDM Koopsud I, Sahli Bidang Air Power Koopsud I, Sahli Bidang Aset Koopsud I, Sahli Bidang Faskon Koopsud I, Koorparik Koopsud I, serta Para Perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I.

Diwaktu yang bersamaan dilaksanakan serah terima jabatan Wakil Ketua PIA AG Daerah I/Koopsud I, Ketua PIA AG Cabang 1/Makoopsud I, Ketua PIA AG Cabang 12/Daerah I Lanud RSN, serta Ketua PIA AG Cabang 23/Daerah I Kosek I, yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto yang disaksikan oleh para pengurus PIA AG Daerah I/Koopsud I.(***)