Pangkoopsud I Resmikan Gor Brahmastra Koopsud I.

Olahraga128 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., meresmikan Gedung Olahraga (GOR) “Brahmastra” Koopsud I. Disaksikan oleh Kaskoopsud I, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto beserta para pengurus, Irkoopsud I, Para Asisten, dan Kepala Satuan Kerja Koopsud I. (Jumat, 6-1-2022).

“Gedung serbaguna/olahraga ini untuk memenuhi kebutuhan sarana olahraga maupun gathering lain bagi anggota Makoopsud I,” ujar Pangkoopsud I dalam sambuatan singkatnya saat peresmian Gor terdebut

Lebih lanjut Pangkoopsud I berharap dengan adanya Gor Brahmastra ini, “Dapat menjadikan seluruh anggota lebih aktif melaksanakan olahraga dan lain-lain, yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan serta kebugaran jasmani, rohani dan kebersamaan lainnya yang nantinya akan berdampak terhadap kinerja satuan dalam pencapaian tugas-tugas secara optimal dimasa kini maupun dimasa yang akan datang,” jelas Pangkoopsud I.

Apresiasi disampaikan Pangkoopsud I kepada Aspotdirga Kaskoopsud I, “Terimakasih kepada Aspotdirga Kaskoopsud I yang telah membantu koordinasi dengan Pemda DKI Jakarta sehingga terbangunnya Gor Brahmastra Koopsud I ini yang bersumber dari dana hibah Provinsi DKI Jakarta TA. 2022”.

Gedung olahraga Koopsud I yang diberi nama “Brahmastra” tersebut memiliki arti senjata yang sangat luar biasa dan sangat ditakuti oleh lawan. Dalam kisahnya, “Brahmastra” dapat berwujud apapun sesuai dengan keinginan pemilik senjata.

“Mengacu kisah tersebut saya berharap melalui Gedung “Brahmastra” akan membentuk personel-personel Koopsud I yang memiliki kemampuan unggul, professional dan sportif serta berkesemaptaan jasmani yang baik, sesuai dengan slogan Mens Sana In Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga personel Koopsud I dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara,” tegas Alumni AAU ’93.

Saya mengajak kepada seluruh anggota Makoopsud I agar senantiasa merawat dan menjaga kebersihan serta keamanan fasilitas yang ada. Antara lain dengan menumbuhkan rasa ikut memiliki, sehingga kita peduli untuk terus menjaga dan memeliharanya” ujar Pangkoopsud I mengahiri sambutannya.

Acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng dan pita. Dan dilanjutkan dengan menguji lapangan voli dan bulutangkis oleh seluruh personel Makoopsud I dan Ibu-Ibu pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I.(***)