Penandatanganan Kerjasama TNI AU – Polri Bidang Pendidikan  *Aspers Kasau: Pentingnya SDM Tangguh dan Unggul Hadapi Tantangan Global* 

TNI Polri346 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Asisten Personel Kasau (Aspers Kasau) Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si mengatakan, pentingnya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan memiliki kemampuan unggul, serta mempunyai semangat bela negara dalam menghadapi tantangan global di masa depan.

Hal tersebut dikatakan Aspers Kasau dalam sambutannya pada acara  penandatanganan kerja sama antara TNI AU dengan Polri dalam bidang Pendidikan dan Latihan bertempat di Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri, Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2022).

Penandatangan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Panglima TNI dan Kapolri di bidang Pendidikan. Saat ini pendidikan integrasi yang telah berjalan antara TNI dengan Polri, diantaranya adalah pendidikan Sesko TNI-Sespimti, Sesko Angkatan-Sespimmen dan Akademi TNI-Akademi Kepolisian.

Lebih lanjut Aspers Kasau mengatakan, pendidikan integrasi antara TNI AU dengan Polri akan dilaksanakan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan pembentukan Tamtama, Bintara maupun Perwira, hingga pendidikan pengembangan.

“Semoga kerja sama ini dapat melahirkan rumusan yang dapat membawa kemajuan dan perbaikan dalam kolaborasi pendidikan di jajaran TNI AU dan Polri di masa mendatang,” harap Aspers Kasau.

Sementara Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. mengatakan, pendidikan integrasi pada setiap jenis pendidikan dan jenjang kepangkatan ini akan meningkatkan kebersamaan dan ikatan batin yang semakin kuat antara TNI dan Polri sebagai pilar utama kekuatan bangsa, perekat kesatuan dan pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatau Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., Kadiskumau Marsma TNI Evi Zuraida, S.H., M.H., Kasetumau, Sesdisdikau, dan para pejabat Spersau dan pejabat Lemdiklat Polri.(***)