Pop Mart Indonesia Official Store Jadi Distributor Resmi Art Toys 

Berita Utama, Ekonomi1246 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Bisnis mainan anak menjadi salah satu peluang bisnis yang menggiurkan. Selain itu, bisnis ini juga tak termakan waktu. Hal tersebut bisa terjadi karena setiap hari selalu ada anak yang lahir, sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk memulai bisnis tersebut.

Apalagi, mainan anak mempunyai banyak ragam pilihan, baik sesuai usia maupun kategori. Salah satu jenis mainan anak tersebut ialah art toys atau collectible toys. Nah, Pop Mart Indonesia adalah Official Store yang menjadi distributor resmi dari pusat Popmart Global yang memiliki spesialisasi di bidang produsen art toys atau collectible toys.

“Pop Mart indonesia awalnya berdiri pada tahun 2019, menawarkan collectible toys dalam konsep surprise box dari merk nomer 1 di china.” ujar Angel, owner dari Pop Mart Indonesia.

Angel menambahkan, sementara ini kami memang berfokus di bidang art toys atau colletable toys melalui Pop Mart Indonesia. Kedepan kami akan menjalankan brand collectible item lainnya selain Pop Mart, yakni Funko dan Loungefly.

Untuk diketahui, Funko sendiri merupakan sebuah perusahaan Amerika, didirikan oleh Mike Becker, yang memproduksi koleksi budaya pop berlisensi dan terbatas, dalam bentuk action figure dan boblehead. Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi boneka, pakaian, aksesori, dan game berlisensi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1998 ini pertama kali dikenal dengan produk boblehead-nya dalam wajah ikon iklan restoran “Big Boy”.

Saat ini, FUNKO beroperasi di bawah naungan Funko Holdings LLC, yang dipimpin oleh Brian Mariotti. Hingga saat ini FUNKO telah mengantongi segudang lisensi untuk produk-produknya, seperti Marvel, DC Comics, Disney, Sony Pictures, Paramount Pictures, Nickelodeon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan Loungefly adalah salah satu merek yang berafiliasi dengan Funko Group. Pada tahun 1998, mereka mulai memproduksi aksesoris di sebuah gudang kecil yang terletak di California Selatan. Mereka telah berevolusi dari waktu ke waktu, dan setelah hampir 25 tahun penciptaan, mereka menunjukkan kesuksesan yang luar biasa.

Merek Amerika Loungefly sekarang menjadi salah satu pemasok aksesori terbesar dan berbagai produk khusus, dan terutama produk inovatif di seluruh dunia. Produk yang ditawarkan oleh brand ini dirancang untuk memenuhi semua harapan, baik dari segi kualitas, model atau tema: kaus, pakaian, rok, gantungan kunci, ransel, tas tangan.

Nama Pop Mart sendiri saat ini sangatlah kuat karena memiliki lisence global seperti Sanrio, Disney,Marvel, DC, dan lain sebagainya. Dan Pop Mart telah memiliki IP tersendiri yang telah kolaborasi dengan artist-artist terkenal internasional.

“Produk kami semua adalah import dan kami ditunjuk sebagai distributor resmi dengan nama PT STAKOM TRIJAYA ANDALA yang menaungi brand Pop Mart, Funko dan Loungefly yang saya sebutkan tadi. Kami juga telah masuk ke Toyscity, Toyskingdom, Aeon Store, dan saat ini sedang mempersiapkan store sendiri. Di samping itu, kami sedang mengerjakan proyek Bns Toys dimana ini akan menaungi brand-brand Pop Mart, Funko, Loungefly dan brand lain yang akan menyusul,” tambah Angel.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan produk-produk dari Pop Mart Indonesia, Anda bisa langsung membelinya lewat tokopedia, shopee, blibli, dan di tik tok dengan harga yang bervariasi, yakni antara 209.900 rupiah hingga 25 juta rupiah.(***)