semangat babinsa demi menjaga wilayahnya terhindar dari karlahut

TNI Polri94 Dilihat

Teluk kuantan- Walau Pandemi Covid-19 masih belum berakhir namun itu tidak menyurutkan semangat para Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu, Serka Teni Maldes melaksanakan patroli Karlahut. Mereka tetap semangat turun ke lapangan demi menjaga wilayahnya terhindar dari kebakaran hutan atau lahan.

Patroli yang dilakukan kali ini di wilayah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan di Desa Benai Kecil Kec Benai Kab Kuansing Kamis (05/01/2023).

“Bersama dengan warga, kita rutin melakukan patroli di daerah rawan terjadi Karhutla untuk memastikan wilayah tugas Koramil 02/KT Dim 0302/Inhu bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan, ” ujar Serka Teni.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tidak hanya patroli, personel Koramil 02/KT juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.ungkapnya

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta mereka agar sama-sama menjaga lingkungan dan wilayah kita agar tidak sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan,” cakapnya.