Sinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersilaturahmi dengan Ibu Ibu PKK Desa Binaan

TNI Polri263 Dilihat

Sentajo raya – Sinergi, Babinsa Koramil 02/Kuantan tengah,Serda Sunariadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Kuantan tengah Bripka Dwi Surahman terus berupaya untuk menjalin kemitraan dengan warga serta selalu melakukan kegiatan penyuluhan guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah desa binaan.

Hal tersebut nampak tercermin pada saat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang pada Kamis pagi (05/01/2022) menyempatkan diri blusukan di wilayah binaannya dan kali ini mengunjungi Ibu ibu PKK yang sedang melaksanakan kegiatan di Aula Desa Muaro,Kecamatan Sentajo raya,Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Sunariadi mengingatkan akan pentingnya peran serta Ibu ibu PKK didalam pelopor kamtibmas dan sadar hukum terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar terutama masalah KDRT.

Ia juga mengajak kepada para ibu ibu PKK untuk meningkatkan silaturahmi dan kerukunan antar semua lapisan masyarakat supaya tercipta suasana yang aman, nyaman dan kondusif terutama diwilayah tempat tinggal masing masing serta pentingnya para ibu ibu PKK meningkatan kewaspadaan dan kepekaan diri guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C dan lainnya.

“Kami sangat mengharapkan warga masyarakat tetap memperhatikan dan waspada di wilayah nya saat memarkir kendaraan, saat meninggalkan rumah, agar tetap aman dan jauh dari pencurian saat meninggalkan rumah”. Pungkas Serda Sunariadi.

Danramil 02/ Kuantan tengah mengatakan bahwasannya Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut sebagai salah satu sarana untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang ada diwilayah desa binaannya serta kegiatan tersebut merupakan salah satu cara yang efektip untuk mendekatkan Babinsa dengan masyarakat.