Semarakkan HUT TNI Ke 77, Kodim 0502/JU Gelar Sunat Massal

Berita Utama229 Dilihat

Jakarta Utara – Keharmonisan hubungan antara TNI bersama rakyat, semakin terasa saat diselenggarakannya kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal di bawah Kolong Tol Jl. Kalibaru Barat 14 Rt.06/09 Kel. Kalibaru Kec. Cilincing, Kamis (20/10/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunya tersebut, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, puluhan anak usia 6 hingga 12 tahun sangat antusias mengikuti sunat massal yang di gelar Kodim 0502/JU bersama Pemko Jakarta Utara .

Dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, peserta sunat massal satu persatu diperiksa kesehatannya. Selanjutnya diberikan obat-obatan dan hadiah berupa seperangkat baju muslim, sepasang sendal, beras 5 kg , snack dan air mineral kepada 50 anak peserta sunat massal.

Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, menjelaskan bahwa, pelaksanaan khitanan massal ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-77 tahun 2022 .

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat telah diwujudkan dalam kegiatan bakti sosial berupa sunat massal, ini menandakan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai keluarga dan teman, untuk senantiasa selalu bersama,” kata Frega.

“Dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, dimana kita maknai HUT TNI itu lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat, “TNI adalah Kita ” sehingga dalam memaknai HUT TNI ini kita dapat bersama-bersama dengan rakyat dan dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, semoga sunatan massal ini dapat dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara Bpk M Andri selaku Asiten Administrasi dan Kesejahtaraan Rakyat Jakut mengatakan hari ini kita memperingati Ulang Tahun TNI yang ke 77 dengan tema TNI adalah kita yg mengadakan acara
bakti sosial sunatan massal bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

“Ini pesan kami dari pemerintah kota Jakarta Utara Khususnya buat adik-adik kalau di sunat tandanya sudah dewasa kedepannya
jangan kumpul – kumpul yg akan menimbulkan tawuran, anak-anak pesisir harus bisa menjadi atlet renang, dayung dan olah raga lainnya kebabanggan Jakarta Utara,” pungkas M. Andri.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua peserta khitan, Hasanudin (37) sangat senang sekaligus mengapresiasi kepada jajaran Makodim 0502/JU , yang telah menyelenggarakan sunat massal,” Alhamdulillah, anak saya dapat terbantu dengan dilaksanakannya sunat massal ini, semoga di hari jadi ke 77 TNI semakin di cintai rakyat,” kata Opick.

Sumber Pendim 0502/JU