Upacara Pembukaan Diklat Teknis Internet Of Things Tahun Anggaran 2022

Nasional195 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kabadiklat Kemhan RI Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S.Sos. membuka Pendidikan dan Latihan Internet of Things di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan. Pendidikan tersebut dilaksanakan selama 2 minggu, dimulai dari 20 Oktober hingga 2 November 2022.

Pendidikan dan Latihan Internet of Thinks tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kabadiklat Kemhan Nomor: KEP/358/IV/2022 tanggal 12 April 2022 tentang Kurikulum Diklat Teknis Internet of Things dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari Kementerian Pertahanan 5 orang,TNI AD 19 orang, TNI AL 2orang serta TNI AU 4 orang. Metode pembelajaran dilaksanakan secara klasikal atau tatap muka dengan melibatkan para widyaiswara dari Pusdiklat Tekfunghan serta Fasilitator CEP CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Selama mengikuti Pendidikan parapeserta didik menggunakan akomodasi di Asrama yang berada di Pusdiklat Tekfunghan.

Pendidikan dan Latihan tersebut dilaksanakan bertujuan agar peserta memahami, merancang dan mengoperasionalkan perangkat Internet of Things (IoT) sesuai kebutuhan pada instansi masing-masing. Kompetensi yang diharapkan dari pelatihan ini adalah agar peserta memahami konsep teknologi IoT dan melihat peluang di dalamnya, memahami konekyifitas pada teknologi IoT, merancang sebuah sistem IoT, melakukan Implementasi pada perangkat IoT dan menggunakan platform pelayanan IoT.

Turut hadir pada pembukaan Pelatihan dan Latihan Internet of Things tersebut Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Dra. Endang Purwaningsih, M.Si., Kapusdiklat Manajemen Petahanan, Kapusdiklat Bela Negara, perwakilan Eselon III dilingkungan Badiklat Kemhan, Staf Waaspers Panglima TNI dan Staf Waaspers Kasad, Staf Waaspers Kasal serta Staf Waaspers Kasau.(***)