Tiga Jabatan Di Jajaran Pushidrosal Diserahterimakan

TNI Polri390 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Tiga Jabatan Pushidrosal diantaranya Kepala Dinas Hidrografi (Kadishidro), Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers), dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pushidrosal diserahterimakan dalam acara Sertijab bertempat di ruang serba guna Pushidrosal, Jakarta Utara, Senin (3/4/2023).

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin acara tersebut, yang dihadiri oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto dan segenap pejabat utama Pushidrosal.

Kadishidro Pushidrosal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Anom Puji Hascaryo kepada Kolonel Laut (P) Agus Triyana, Kadisminpers Pushidrosal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto kepada Letkol Laut (KH) Joko Pramono, sedangkan Jabatan Dandenma Pushidrosal diserahterimakan dari Kolonel (Mar) Bisron Ahmadi kepada Letkol (Mar) Bastian Setya Laksana Putra.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menyampaikan bahwa, pergantian jabatan tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi yang selalu dilakukan dilingkungan TNI Angkatan Laut, yang pada dasarnya merupakan tuntutan organisasi yang di dalamnya terkandung makna yang bersifat strategik yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan yang diserahkan untuk memantapkan manajemen organisasi dihadapkan pada dinamika lingkungan dan tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin kompleks.

Pergantian jabatan diharapkan dapat menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga muncul ide-ide baru yang segar dalam upaya untuk optimalisasi tugas, kewenangan, peran dan fungsi Pushidrosal, sehingga terwujud Pushidrosal sebagai lembaga Hidrografi Nasional yang Profesional, Reliabel, Inovatif, Modern dan Akurat (PRIMA). Untuk mewujudkan TNI AL yang profesional.

Lebih lanjut, dalam kaitan dengan sifat tugas yang sangat dinamis, saya berharap agar profesional, soliditas dan loyalitas harus berjalan seiring dan sejalan.

Profesional tanpa soliditas tidaklah memiliki arti, soliditas dan profesionalitas yang tinggi tanpa adanya loyalitas tentunya juga akan berbahaya, loyalitas merupakan prinsip yang harus dipegang teguh, agar semangat pengabdian tidak mudah tergoyahkan oleh faktor eksternall yang akan merongrong soliditas.(***)