Tingkatkan Silaturahmi, Ketua Umum PPAL melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor PP Polri

TNI Polri312 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., beserta pengurus PPAL melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke Kantor Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) dan diterima langsung Ketum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri, M.M., Selasa (7/2).

Kunjungan silaturahmi pengurus PPAL ini disambut suka cita okeh Ketum. Pada kesempatan ini, Ketum PP Polri yang didampingi seluruh pengurus, mengharapkan silaturahmi sesama purnawirawan TNI dan Polri harus tetap terjalin. Kekompakan dan rasa persatuan harus selalu dipupuk dengan cara menjalin komunikasi.

Sementara itu, sebelum sharing aktifitas mengenai kegiatan organisasi PPAL dan PP Polri, Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji selain memperkenalkan para pengurus PPAL yang hadir, juga menyampaikan kegiatan organisasi PPAL sebagai rumah gagasan terutama dalam membantu  pemikiran dan gagasan dalam pembangunan bidang maritim salah satunya melalui majalah Jalasena.

Pada kesempatan ini pula, Ketum PPAL menjelaskan bahwa
untuk meningkatkan kesejahteraan purnawirawan Angkatan Laut, PPAL mendirikan Lembaga Amil, Donasi, Zakat, Infaq, dan Sodaqoh (LADZIS). Sejak didirikan tahun 2016, LADZIS telah menyalurkan bantuan sosial, kesehatan, perbaikan rumah tempat tinggal, pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu, dan penyaluran zakat kepada para purnawirawan Angkatan Laut di seluruh tanah air.

Ketum PPAL merasa senang dan berterima kasih kepada Ketum PP Polri atas silaturahmi dan akan selalu meningkatkan kerjasama dalam rangka bersatu untuk membangun NKRI.

Turut mendampingi Ketua Umum PPAL, Waketum Laksdya TNI (Purn) Budhi Hardjo, Sekjen Laksdya TNI (Purn) Agung Prasetiawan, Kabid Humas Laksda TNI (Purn) Franklin William Kayhatu, Kabid Sosial-I Laksda TNI (Purn) Mohamad Zaenal, Kabid SDM-II Laksma TNI (Purn) Benny Sukandari dan Ketua Paguyuban Purnawirawan Kowal Laksma TNI (Purn) Sinoeng Hardjanti.(***)