TNI AL Tingkatkan Pemeliharaan dan Perbaikan Alutsista di Tahun 2023

TNI Polri217 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA — Dalam rangka menunjang keberhasilan pemeliharaan dan perbaikan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut (TNI AL), Dinas Material Angkatan Laut (Dismatal), TNI AL menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemeliharaan dan Perbaikan (Rakernis Harkan) tahun 2023 di Gedung Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/05).

Kegiatan yang mengusung tema “Fasharkan Sebagai Leading Sector Penyelesaian Permasalahan Teknis Alutsista di Kotama” ini, dibuka oleh Aslog Kasal yang diwakili oleh Wakil Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Waaslog Kasal) Laksma TNI Maman Rohman.

“Diharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan Rakernis Harkan tahun 2023 ini, dapat menemukan solusi serta pemikiran baru yang dapat diimplementasikan dalam peningkatan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan alutsista TNI AL”, ungkap Aslog Kasal dalam amanat tertulisnya.

Penyelenggaraan Rakernis Harkan tahun 2023 tersebut, sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu TNI AL memfokuskan untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi dalam rangka mendukung program pemerintah serta memicu dan memacu kemampuan industri strategis pertahanan nasional.

“Modernisasi dan pemeliharaan serta perawatan alutsista harus memiliki hasil nyata, yakni alutsista yang siap dioperasionalkan dan siap digelar sesuai kebutuhan operasi”, tegas Kasal. (***)