TNI AU Siap Dukung KTT ASEAN SUMMIT 2023

TNI Polri277 Dilihat

Bisnismetro.id, LABUAN BAJO – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CFSA, menegaskan, TNI AU siap mendukung KTT ASEAN SUMMIT KE-42 tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Kepada para Komandan Satuan yang terkait kegiatan KTT ASEAN SUMMIT 2023, agar menyiapkan personel dan Alutsista yang terlibat di lapangan dan laporkan ke komando atas,” tegas Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat memimpin Rapat Koordinasi Kesiapan TNI AU dalam rangka KTT ASEAN SUMMIT KE-42 tahun 2023 secara luring dan daring dari Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin(17/4/2023).

Kasau menambahkan, agar satuan yang terlibat menginventarisir kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung operasi. Kebutuhan harus terdukung dengan baik, yang meliputi personel maupun peralatan yang diperlukan selama kegiatan berlangsung

Hadir dalam kegiatan secara Luring Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si., Pangkoopsudnas Marsdya TNI M.Toni Hardjono, S.E., M.M., Asintel Kasau, Asops Kasau, Dankopasgat dan Danpuspomau. Sedangkan yang hadir secara daring Pangkoopsud II, Danlanud ELI Kupang, Danlanud IWJ, Madiun, Danlanud HND, Makasar, Danlanud RAI Bali, serta Danlanud ZAM Rembiga NTB.(***)