Wagub Akmil Tinjau Kegiatan Latsitardanus Ke- 44 Di Wilayah Kodim 0906/Kkr

TNI Polri117 Dilihat

Kutai Kartanegara.bisnismetro.idWakil Gubernur Akademi Militer, Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho bersama Kepala Koordinator Dosen Akademi Militer (Kakordos Akmil) Brigjen TNI Franz Yohanes Purba kunjungi Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) dan di sambut langsung oleh Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan bertempat di ruang transit Makodim 0906/Kkr jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, kabupaten Kutai Kartanegara (Kkr). Rabu 22/5/2024.

Kunjungan perwira tinggi Akademi Militer tersebut dalam rangka meninjau secara langsung kegiatan Latsitarda Nusantara ke 44 tahun 2024 yang tersebar di wilayah Kodim 0906/Kutai Kartanegara dimana pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho memberikan pengarahan kepada para Taruna-Taruni, Praja dan Kadet yang berada di Kolat Kitarlat A Kecamatan Tenggarong.

Dalam arahannya perwira bintang satu tersebut menyampaikan maksud dan tujuan dari di adakannya kegiatan Latsitarda Nusantara yang terpusat di wilayah provinsi Kalimantan Timur.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana berkomunikasi antar peserta Latsitarda, terlebih peserta yang berasal dari satuan yang berbeda, hal tersebut akan bermanfaat saat para Taruna sudah dilantik dan berdinas nantinya”.
“Dua puluh tahun kedepan atau sekitar tahun 2045 adalah merupakan puncak “Indonesia Emas”, dimana pada waktu tersebut kalianlah yang akan menjadi pemimpin di masing-masing institusi kedinasan yang ada saat ini”, ucap Wagub Akmil.

Beliau juga berpesan agar para peserta Latsitarda dapat memanfaatkan kesempatan selama satu bulan tersebut untuk bersosialisasi dengan lingkungan baik bersama masyarakat maupun instansi pemerintahan daerah setempat.

Usai memberikan pengarahan, rombongan Wagub Akmil melanjutkan peninjauan ke beberapa titik sasaran fisik yang sedang dikerjakan oleh para peserta Latsitarda Yontarlat 1/Macan di antaranya pembuatan tugu Latsitarda Nusantara XLIV yang berada di taman eks Tanjung dan perehaban rumah tidak layak huni di kelurahan Loa Tebu.

Selain di wilayah kecamatan Tenggarong, rombongan juga meninjau proyek desalinasi air yang menggunakan metode Reverse Osmosis di kelurahan Loa Ipuh Darat dan semenisasi jalan di wilayah kecamatan Loa Kulu.