Wujud Kebersamaan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Dampingi Peternakan Sapi

TNI Polri240 Dilihat

Teluk Kuantan– Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Sertu Ardianus melaksanakan kegiatan pendampingan Peternakan Sapi di Desa Pl Aro Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing Sabtu 23/07/22.

Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Babinsa berdiskusi dengan pemilik sapi,bapak endang tentang rawatan dalam beternak sapi. “Kami juga berpesan agar dalam pembuangan kotoran ternak jangan sampai menimbulkan dampak pencemaran lingkungan”.

 
Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa Koramil 02/KT untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada di setiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwirausaha.

 
“Kesehatan dan pertumbuhan sapi harus selalu diperhatikan, karena jika sampai nafsu makan berkurang sapi tersebut akan mudah terserang penyakit dan sapi menjadi kurus sehingga harga jual sapi tersebut pun menjadi anjlok, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Mulai dari pembuatan kandang, rumput yang diberikan/pakannya, minumnya, hingga penyuntikan pitamin. Maka dari itu peternak harus benar-benar mengetahui ilmu tentang cara berternak sapi.” Tambahnya.

 
Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan komsos serta pendampingan ini, selain untuk berdiskusi dan memberi masukan yang membangun kita juga memberikan motivasi agar di tengah pandemi covid-19 ini warga binaan terus semangat dalam mengembangkan peternakan sapinya.

 
“Dengan Kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga binaan saya menjadi bersemangat dalam mengembangkan peternakannya, yang mana apabila peternakan ini berkembang maka bisa meningkatkan kebutuhan daging sapi di wilayah Kabupaten Indragiri hulu umumnya dan khususnya di wilayah binaan”.