Ada 2 Karyawan Terluka Bakar saat RM Jasunda sektor 12.2 Serpong BSD Terbakar

Peristiwa182 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Rumah Makan Jasunda yang beralamat di Jalur Golden Viena 2 BSD city sektor 12.2 Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar, Jumat (12/05/2023). Dua pegawai mengalami luka bakar atas kejadian itu.

Kebakaran terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Diduga api bersumber dari kebocoran selang tabung gas saat karyawan tengah memasak. Seketika, kobaran api menyambar sisi bangunan bagian lain yang terbuat dari kayu dan bambu.
“Informasinya tadi pegawainya mau masak, tapi ada kebocoran gas,” terang Komandan Peleton Bravo Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Nurudin.
Saat kejadian, ada 2 pegawai yang mengalami luka bakar yakni Akmal (21) dan Daffha (22). Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Rawa Buntu. Mereka menderita luka di bagian wajah dan tangan.
“Ada 2 orang, luka ringan,” jelasnya.
Total ada 8 unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi, masing-masing dari Dinas Damkar Tangsel 6 unit, bantuan Damkar BSD 1 unit dan 1 unit lainnya dari BPBD Kabupaten Tangerang. Amukan api berhasil dipadamkan 30 menit setelah petugas datang.
“Api kita padamkan sekitar 30 menit,” jelasnya.
Penanggungjawab RM Jasunda, Toriq, mengatakan, akibat kebakaran itu bangunan bagian belakang terbakar. Beruntung api tak sempat menyebar ke bagian lain karena upaya pemadaman dari petugas.
“Bocor dari tabung gas, terus api menjalar ke bagian lesehan dari bambu,” ucapnya. (SG)