Angin Puting Beliung di Ciputat, DLH Terus Upaya Perapihan Pohon Tumbang sekitar SMK dan Beberapa Warung Rusak

Peristiwa191 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan sampai saat ini terus melakukan evakuasi pohon tumbang yang disebabkan oleh terjangan angin puting beliung pada hari Senin tanggal 19 September 2022 sore di Jalan Ki Hadjar Dewantara Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat.

Petugas Bidang tata lingkungan Seksi pemulihan dan pengelolaan lingkungan itu terlihat harus membagi konsentrasi faktor keamanan di tengah sempitnya jalan dan padatnya arus kendaraan di lokasi depan SMK 1 Muhammadiyah.

“Saat ini mungkin yang ada, 3 pohon yang kita evakuasi, semuanya pohon angsana tua dengan diameter rata-rata 50 centimeter,” ungkap Dimas, Selasa (20/9/2022).

Ia menyebut, dari tiga pohon di luar pembatas tembok sekolah, informasinya ada dua pohon angsana milik SMK. “itu menurut laporan mereka sendiri yang, menanam dari 1973, nah mungkin dari pihak mereka belum ada perapian, ya akhirnya ya seperti ini ada musibah,” tutur Dimas.

Pihaknya akan melakukan upaya lanjutan dengan merapikan (memangkas) pohon di sekitar lokasi.

“Agar tidak ada musibah seperti ini lagi,” singkatnya.

Terpantau disekitar lokasi seberang jalan ini, tampak sibuk beberapa ibu-ibu dan bapak-bapak yang mengais sesuatu diantara serpihan material warung yang sebagian besar rata tanah

“Hancur diterjang angin puting beliung warung kita bang, ada juga dua pohon bacang rubuh, dan kontrakan maupun rumah” kata salah satu emak-emak pemilik warung. (sg)