Apes, 2 Jambret HP Tak Berhasil Lari dari warga Usai Motornya Tabrak Mobil di Tangsel

Peristiwa171 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN – Dua pelaku penjambretan Handphone (HP) berhasil tertangkap usai sepeda motor yang digunakan terjatuh setelah menabrak kendaraan lain di Pondok Kacang Prima, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedua pelaku, AD (16) dan YA (23), melakukan aksinya pada Minggu 28 Mei 2023 malam sekira pukul 20.30 WIB. Saat itu, korban berinisial GE (9) tengah berjalan ke warung sambil menggenggam seunit HP.

“Setelah di warung, korban dihampiri oleh 2 orang pelaku yang mengajak untuk berbincang,” terang Kanitreskrim Polsek Pondok Aren, AKP Erwin Subhekti, Rabu (31/05/23).

Beberapa saat kemudian, salah satu pelaku langsung merebut HP korban dan berupaya melarikan diri. Melihat kejadian itu, salah satu warga sekitar coba meneriaki dan mengejar kedua pelaku.

“Kemudian saksi yang sedang melintas di tempat kejadian tersebut langsung mengejar pelaku hingga tertangkap. Sepeda motor pelaku sempat menabrak mobil dan motor pengguna jalan,” terangnya.

Warga sekitar langsung berkumpul di lokasi, termasuk keluarga korban. Guna menghindari amuk massa, kedua pelaku lalu digiring ke kantor polisi.

“Barang bukti yang diamankan adalah seunit sepeda motor pelaku dan handphone milik korban,” jelasnya.