Kebakaran di Pondok Aren Menimpa Gudang Kusen dan Ternak Ayam Serta Warung Pecel Lele Ludes

Peristiwa237 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Korsleting Listrik, Gudang Kusen dan – Kobaran api melahap gudang kusen yang juga dijadikan kandang ayam di Jalan KH Wahid Hasyim, RT04 RW04, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (30/12/22) malam.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Sebanyak 9 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Pada sekira pukul 21.45 WIB, api berhasil dijinakkan. Meski telah padam, petugas terus bersiaga melakukan pendinginan di lokasi.

“Total ada 9 unit mobil Damkar yang kota kerahkan,” terang Komandan Regu pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Davis.

Seluruh bangunan ludes terbakar, termasuk ratusan ekor ayam ternak gosong terpanggang. Beruntung tak ada korban luka. Petugas menduga sumber api berasal dari korsleting arus listrik hingga memantik api ke bangunan gudang yang banyak terbuat dari bahan kayu.

“Diduga dari korsleting arus listrik,” jelasnya.

Data perhitungan sementara, kebakaran di lokasi menyebabkan kerugian hingga Rp150 juta. Bagian lain yang terdampak atas kebakaran itu adalah bangunan yang dijadikan warung pecel lele, di seisi warung juga ikut terbakar.

“Kerugian antara Rp100 juta sampai Rp150 jutaan,” tutupnya.(Sg)