Liburan Ke Pantai Tanjung Gading, Wisatawan Bisa Mancing Hingga Pulau Sekitar Anak Gunung Krakatau

Hiburan257 Dilihat

Bisnis Metro,LAMPUNG- Salah satu pantai yang masih alami benar di Desa Tanjung Gading, Rajabasa Lampung Selatan patut menjadi tujuan wisata saat akhir pekan apalagi libur lebaran tahun ini.

Air bersihnya juga cukup bagus dan banyak tempatnya yang mengalir dari celah batu terjal yang mengeluarkan sumber-sumber air, daripada pantai-pantai yang lainnya.

Bila wisatawan ingin ke lokasi Pantai Tanjung Gading sebenarnya cukup mudah.

Dari wilayah Bakauheni mengarah ke Kalianda masuk Jalan Fajar juga bisa, atau Jalan di sekitar Masjid Agung juga bisa, lalu masuk kanan terus lurus Pasar kalianda atau Pasar inpres, langsung ke pasar bawah, kemudian ke arah Jalan Pesisir.

Sebenarnya ada pantai juga di sekitar jalan ini, ada Pantai Batu Kapal Setelah itu wisatawan barulah tiba di Desa Tanjung Gading.

Pantai Batu Kapal dan Pantai Tanjung Gading ini dikelola secara swadaya masyarakat setempat yang berhimpun dalam wadah Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).

Dalam penyampaian Yunus, salah satu pengelola di Pantai Tanjung Gading, pengunjung kendaraan Roda dua hanya dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah, tanpa memungut biaya masuk perorangan.

“Tiket masuknya itu ya hanya parkir motor saja sebesar 5 ribu, dan hasilnya itu nanti untuk biaya kebersihan, dan lainnya,” ungkap Yunus didampingi rekannya, Solihin pria paruh baya lain, Sabtu (22/4/2023).

Disini pun juga ada beberapa warung sederhana yang menyediakan makanan minuman, untuk mengahangatkan badan selepas pengunjung bermain birunya air pantai.

“Kadang-kadang dia itu (wisatawan) yang mencari ikan, ada juga disewakan sampan-sampannya nelayan berukuran 7 meter panjangnya dan tergantung harga tawar menawar, karena ada yang sampai ke Pulau Sebesi dan Pulau Semuku tak jauh dari Anak Gunung Krakatau,” imbuh Yunus.(sg)