Ormas PP Tangsel Lakukan Pembaretan 48 Koti Mahatidana di Sungai Jaletreng

Peristiwa281 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN-Sebanyak 48 anggota Komando Inti (Koti) Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti pembaretan. Sebelum mendapatkan baret, mereka harus mengikuti long march sekitar 10 kilometer lebih.

Ketua MPC PP Tangsel, Muhamad Reza AO mengatakan bahwa sebelum pembaretan ini, para Koti telah mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selama sepekan yang diberikan instruktur terlatih. Disusul long march dari Mako MPC PP di Ciputat hingga finish menyusur sungai Jaletreng Taman Kota 2 Serpong tentunya banyak pengalaman berharga.

“Ingat penderitaan kalian saat ini, jadi satu sama lain, kalian adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan,” ungkap Reza Ao kepada para Koti yang dalam keadaan mata tertutup dan saling bergandengan tangan, di dasar sungai Jaletreng, Rabu (14/9/2022) pagi.

Tegasnya pendidikan pelatihan ini adalah juga untuk menguji kekompakan dan kerjasama tim. “Jadi sakit satu, sakit semua,” serunya.

Diiketahui “Anak-anak PP” yang tergabung dalam lembaga Koti Mahatidana MP ini sebelumnya telah dikukuhkan beberapa waktu lalu di Kawasan Pamijahan Kabupaten Bogor. Pun, TB Chaerudin selaku Komandan Koti (Dankoti) yang baru, untuk menggantikan Dankoti lama, Mahludin Sica, juga telah mengantongi Surat Keputusan (SK) MPC PP Tangsel.

Untuk itu, masih di lokasi kawasan Sungai Jaletreng, Tb Chaerudin turut bersyukur. “Alhamdulillah sehingga kita bisa bertahan di alam liar,” ungkapnya.

Motivation anggotanya, dirinya juga menyatakan sikap, bahwa ini semua demi kekompakan. “Demi membangun rasa kebersamaan. Dengan bersama kita bisa,” ujar Tb, disamping sebagian pengurus fungsionaris MPC, MPO PP Tangsel, Instruktur, pelatih diklat, Danwil MPW PP Provinsi Banten, dan lainnya.

Tak luput, Maxwell Poluan, Sekretaris MPC PP Tangsel mengucapkan kembali rasa terimakasih sehingga program MPC bisa berjalan dengan baik.

“Terimakasih ini, khususnya juga untuk Dinkes (Dinas Kesehatan) Tangsel, yang dari awal sampai akhir (hari ketujuh) hari ini, sangat mensuport hingga ada hal-hal yang tidak diinginkan, dengan cepat ditangani,” ucap Maxwell.

Pihaknya mengingatkan kepada para Koti Angkatan ke II ini, agar materi yang didapat selama ini benar-benar diterapkan

“Kami dari MPC, meminta agar materi pelajaran yang sudah rekan-rekan Koti dapat, baik melalui instruktur, maupun narasumber dari provinsi, benar-benar dilaksanakan. Agar yang kalian dapat benar-benar berharga untuk Pemuda Pancasila, khususnya untuk MPC Kota Tangerang ,” tukasmya. (sg)