Pemilik Toyota Rush di Tangsel Panik Temukan Ular 4 Meter Melilit Mesin

Peristiwa274 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seekor ular sanca besar berukuran sekira 4 meter ditemukan sembunyi di bagian kap mesin mobil Toyota Rush yang terparkir di Jalan Sukasari, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu baru diketahui pemilik mobil, Aidil Adha, saat akan mengecek air radiator, Selasa (18/10/22) pagi. Dia panik bukan kepalang saat melihat badan ular melingkar di salah satu bagian mesin mobilnya.

Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelematan tiba di lokasi tak lama setelah dihubungi. Dengan sejumlah peralatan, petugas berupaya mengevakuasi ular dari bagian kap mesin mobil.

“Setelah menerima laporan, tim langsung merapat ke lokasi. Kita perkirakan panjang ular sanca tersebut hampir 4 meter,” kata Komandan Regu Tim Rescue Damkar Tangsel, Ilham.

Petugas sendiri sempat kesulitan melepaskan lilitan ular yang begitu kuat. Bahkan salah satu petugas harus ikut menarik lilitan ular dari bagian bawah mobil.

“Badan ular melilit di bagian mesin-mesin, sehingga kita butuh waktu untuk evakuasi,” jelasnya.

Ular sanca akhirnya berhasil diangkat dari kap mesin mobil. Diduga, ular tersebut berasal dari kebun di sekitar lokasi. Petugas selanjutnya mengamankan ular ke dalam boks.

“Penanganannya sekitar 1 jam dengan jumlah 5 personil yang turun ke lokasi,” ucapnya.(bli/sg)