Petugas Bidang Persampahan DLH Tangsel Kesulitan di Lokasi Pohon Tumbang Samping Rel Stasiun Sudimara Jombang

Peristiwa276 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Beberapa orang petugas bidang persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merasa kesulitan saat melakukan sterilisasi bangkai pohon tumbang di area jalan kampung masjid RT 01 RW 03, Jombang Ciputat.

Hal tersebut diungkapkan Rahadi Tri Raharjo (RTR), pimpinan para petugas di lokasi itu, Selasa (14/6/2022) siang.

RTR menerangkan, bahwa kejadian pohon yang diketahui warga jenis pohon amplas ini, tumbang dan akarnya tercabut pada hari Senin (13/2022) kemarin sore.

“Kemarin angin kencang beserta hujan
mengakibatkan pohon tumbang di daerah ini. Dan kemarin sudah dilakukan evakuasi,” ucapnya.

Lalu hari ini, pihaknya dari bidang persampahan melakukan upaya bantuan pembersihan agar warga tidak terganggu saat melintas, baik ke Pasar Jombang, maupun ke Stasiun Kereta api Sudimara Jombang.

“Sekarang kita dari bidang persampahan mencoba untuk berbantuan untuk sterilisasi,” ucapnya.

Lanjut RTR, hari ini kita hanya menurunkan sekitar 5 personil.

“Cuma untuk kesulitan jelas, karena diameter pohon lumayan besar, sedangkan alat kita sebenarnya kurang mumpuni untuk pohon sebesar ini. Ya kita coba untuk pelan-pelan aja
sebisa kita, semampu kita, yang penting ini jalanan warga masih bisa dilewati,” imbuhnya.

Masih di lokasi, Lukman Ketua RW 03 Jombang Ciputat menyatakan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada petugas DLH Tangsel.

“Kan yang menuju ke pasar jombang atau warga Sawah Baru yang mau ke stasiun kereta, naik motor, sekarang bisa dilintasi. Jadi kita kasihannya warga Sawah Baru dia nggak bisa lewat kalau nggak dipotongin kayunya seperti sekarang,” tukasnya.(sg)