Prihatin Tingginya Penderita Stroke, Kopassus Gelar “Peduli Stroke” Melalui Terapi

Kesehatan266 Dilihat

Bisnismetro id, JAKARTA – Peduli terhadap para penderita stroke, Komando Pasukan Khusus berupaya membantu pengobatan dengan menggelar pengobatan alternatif “Bapak Riyanto” dengan metode Terapi Stroke selama lima hari dari tanggal 10 sampai 14 April 2023 di Ruang Vib GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Terapi Stroke Bapak Riyanto di Ruang Vib GOR Nanggala dimulai dari 08.30 s/d 11.00 WIB.

Kegiatan sosial “Peduli Stroke” ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT Kopassus ke 71 Kopassus, dan banyak diminati oleh masyarakat umum dan juga prajurit yang menderita stroke.
Terbukti setiap harinya puluhan pasien penderita stroke ringan maupun berat mendatangi markas Baret Merah ini untuk terapi.

Kepedulian Kopassus terhadap penderita stroke sangatlah tinggi, berlandaskan dari Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan, sebagai penyebab kematian tertinggi di Indonesia di urutan pertama adalah stroke dengan 131,8 kasus kematian per 100 ribu penduduk,
hal itu lah yang mendorong Kopassus membantu pengobatan para penderita stroke melalui cara pengobatan tradisional yaitu terapi.

Salah satunya adalah Bapak Dadang Taryanto salah satu penderita stroke yang mengikuti terapi di Kopassus. Dikatakannya, tetapi ini sangat membantu dirinya dalam penyembuhan stroke ringan yang di deritanya sejak 6 tahun yang lalu.

” Saya selain mengkonsumsi obat, saya juga mencoba pengobatan alternatif yaitu terapi, alhamdulilah Kopassus adakan acara pengobatan ini, rutin saya ikuti selama lima hari, badan saya enakan dan saya sudah minta alamatnya untuk pengobatan selanjutnya,” ujar Pak Dadang saat ditemui usai lakukan terapi.(***)