Resmikan Monumen Replika P-51 Mustang, Pangkoopsud I: Agar Makoopsud I Punya Ikon

TNI Polri433 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., meresmikan Monumen Replika P-51 Mustang “Cocor Merah”, dan renovasi Pos Jaga, serta Gapura yang menghadap ke Jl. Raya Pondok Gede. Kamis, 15/6/2023.

Acara peresmian ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Komando Operasi Udara ke-72 yang sengaja dipilih oleh Pangkoops Udara I agar selalu diingat peresmiannya.

“Gapura ini saya buat aktif supaya adanya interaksi antara masyarakat dengan TNI AU, dan agar lebih dirasakan kehadirannya,” Ujar Pangkoops Udara I saat menyampaikan sambutannya sebelum menandatangani prasasti.

Setelah menyampaikan sambutannya, Pangkoops Udara I menandatangani prasasti peresmian renovasi Gapura dan Pos Jaga Ayodya 4, juga menandatangani peresmian Monumen Replika P-51 Mustang “Cocor Merah” dilanjutkan dengan meninjau monumen tersebut.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Kepala Staf Koopsud I, Ir Koopsud I, Komandan Kosek IKN, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Lanud ATS yang diwakilkan oleh Komandan Wing 4, Komandan Lanud Suryadarma, Komandan Lanud Husein, serta para pejabat utama Koops Udara I.(***)