Serah Terima Pejabat BPBD Tangsel Di Rumah Makan Kampoeng Anggrek

Peristiwa401 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Kebersamaan antar pimpinan maupun antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan terus bisa terjalin dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Chaerudin, saat ptoses Serah Terima Jabatan dari Tongku Hamdan Sayuti Hasibuan kepada Sadeli selaku Kepala Seksi Rehabilitasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat (3/6/2022).

Chaerudin menyatakan bahwasanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal mutasi merupakan hal yang biasa.

“Mutasi atau tugas pindah kemana-mana , itu udah hal biasa,” ungkap sosok yang selama 5 tahun belakang ini menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tangsel.

Sebagai tamu undangan acara Sertijab ini secara blak-blakan mengaku kangen dan rindu pada BPBD manakala saat bertugas tak mengenal waktu.

Kegiatan Sertijab Kasi Rehabilitasi BPBD diketahui berlangsung di Restauran Kampoeng Anggrek, Buaran Serpong, yang disebut Chaerudin juga, bahwa tempat ini pernah dikontrak selama 2 tahun sebagai kantor BPBD selama pandemi Covid-19.

Sebelum mengakhiri sambutan, Chaerudin sempat menitip pesan kepada mantan bawahannya agar merawat “rumah rawan gempa” di wilayah Kademangan Setu.

“PR saya adalah bisa membangun Gedung Dishub,” imbuhnya.

Masih dilokasi yang sama, Uci Sanusi sebagai Kalak BPBD Tangsel saat ini, dalam.keterangannya mengatakan, bahwa Kasi Rehabilitasi yang lama, Tongku, telah mendapat jabatan baru di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kebetulan hari ini ada waktu senggang ya kita melaksanakan perpisahan sekaligus serah terima jabatan, dengan pejabat barunya,” ujar Uci.

Saat ditanyakan kenapa gelaran acara diselenggarakan di sebuah restoran.

Dijawab olehnya, bahwa pihaknya hanya mengingatkan pada masa- masa covid kemarin.

“Kemarin kan kampung anggrek ini menjadi markas kita untuk penanganan covid,” ucapnya.

Lanjutnya, disamping itu kita mengingat kembali, saat tugas berat kita menangani covid, ya disinilah tempatnya.

Gedung BPBD Tangsel telah diresmikan Walikota Benyamin Davnie pada 1 April 2022 secara seremonial saat itu.

Markas komando BPBD Kota Tangsel ini, berlokasi di Jalan Taman Tekno Widya, Ciater, Serpong, Tangsel. Bangunan berlantai 4 ini, memiliki luas bangunan lebih dari 2.000 meter persegi.

“Kita menempati gedung baru, secara ini isi dari kantornya belum sepenuhnya terpenuhi gitu itu yang harus kita penuhi nanti,” tukas Uci yang beberapa bulan lagi pensiun. (sg)