Tembok sepanjang 100 Meter di Jalan Baru Kelurahan Babakan Kota Tangsel. Roboh!

Peristiwa171 Dilihat

Bisnis Meter,TANGERANG SELATAN- Turap Sepanjang 100 Meter di Tangsel Roboh, Akses Jalan Ditutup

Tangerang Selatan – Turap jalan yang berdiri di sepanjang Jalan Baru Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), roboh pada Sabtu (13/05/23). Akibatnya, petugas menutup akses jalan dari kedua arah di lokasi.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras turun sekira pukil 18.30 WIB. Turap yang terbuat dari beton sepanjang sekira 100 meter itu roboh nyaris menimpa permukaan jalan.

“Diduga karena curah hujan tinggi dan kontruksi turapnya juga tidak kokoh. Untuk sememtara akses jalan kita tutup dulu,” tutur petugas BPBD Tangsel, Sutrisno, di lokasi.

Sebagian turap yang roboh itu berada persis di sisi Kantor Kelurahan Babakan. Retakan-retakan juga terjadi di permukaan badan pedestrian di sekitar lokasi.

Nampak di lokasi, sebuah tiang lampu surya ikut roboh menutup jalan. Sejumlah petugas BPBD dibantu warga sekitar coba mengalihkan kendaraan yang datang melintas melewati lokasi.

“Kita masih menunggu alat berat untuk evakuasi. Nanti penanganan selanjutnya kita harus kordinasi secara bersama dengan pihak terkait,” jelasnya.

Akses jalan yang ditutup itu menghubungkan antara Kampung Sari Mulya dan Babakan. Jalan penghubung di sana belum lama dibangun, sekira 2 tahun lalu.(Bli/sg)