Truk Urugan Tanah Perumahan, Terbalik di Tanjakan Sidik Jombang Ciputat, Material Tumpah Tutupi Jalan

Peristiwa238 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN – Seunit truk yang mengangkut urugan tanah perumahan terbalik di Tanjakan Sidik Jalan Sumatera, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (30/05/23). Materialnya pun tumpah memenuhi badan jalan.

Peristiwa terbaliknya truk terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Ketika itu, truk yang dikemudikan Yudi (22) tengah mengangkut puing tanah dari arah Lengkong, Serpong menuju Gang Lombok Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

Begitu melintas di lokasi jalan sebelum jembatan tol yang menanjak, truk hilang kendali lalu berjalan mundur banting ke kanan sekira belasan meter. Badan belakang truk kemudian menabrak tembok pemakaman umum pembatas jalan hingga menyebabkan truk terbalik.

“Alhamdulillah saya nggak ada yang luka,” tutur Yudi di lokasi, sembari menyebut hendak ke lahan perumahan yang tak jauh lagi.

Beruntung saat truk terbalik ke badan jalan, arus kendaraan terbilang sepi. Badan truk berhasil diangkat hingga bisa melanjutkan perjalanan kembali. Sedang materialnya dibiarkan tumpah memenuhi ruas jalan.

Puing tanah yang menutup ruas jalan sempat diprotes warga sekitar. Mereka kesal lantaran pemilik truk tak kunjung kembali guna membersihkan badan jalan di sana.

“Mesti ada yang tanggung jawablah, jangan dilepas begini aja,” tutur pemuda setempat, Zein.

Tumpukan puing dan tanah yang menumpuk di badan jalan itu sempat membuat arus lalu lintas di kedua jalur dibuka-tutup bergantian. Petugas kepolisian sempat datang mengecek lokasi, namun tak berselang lama pergi kembali.(sg)