Ular Phyton 5 Meter Bobot 30 Kg Dievakuasi Damkar Tangsel Bersama Warga Pakulonan Serpong Utara

Peristiwa319 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Regu Damkar dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengevakuasi seekor ular Sanca atau phyton reticulatus yang terjepit dalam lubang sekitar tempat sampah warga Kp Pakulonan RT 04 RW 02, Pakulonan, Serpong Utara, Senin (20/6/2022).

Ilham, Ketua Regu 1 pleton C, dalam kronologis awal laporan dari Miftah seorang warga disana, yang melihat ular sanca melintas di jalan dekat rumahnya, sekira pukul 08.05 Wib.

Warga pun mencoba untuk menangkap namun ular tersebut masuk kedalam lubang, berusaha menarik ular dari dalam, namun tidak berhasil,” ungkap Ilham.

Lalu Ketua RT setempat menghubungi Damkar Tangsel untuk minta bantuan agar ular bisa di evakuasi.

Setibanya di lokasi, tim rescue pun mempersiaplan beberapa peralatan diantaranya sarung tangan, grabstick, helm, senter, dan lainnya .

“Upaya kita saat itu langsung membobol tembok dan dibantu warga selama 20 menitan berhasil menyelamatkan ular dari dalam tembok yang saat itu ekornya terikat di tiang listrik,” tuturnya.

Setelah dikeluarkan, ular panjangnya sekira 5 meter, beratnya kurang lebih 30 Kg. “Ular phyton itu langsung kita bawa ke mako,” katanya.(SG)