Wakil Walkot Tangsel Pilar Saga Ichsan Tutup C-More Pencak Silat Championship 2024

Olahraga94 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Tanding prestasi dan Festival Pencak Silat “C-MORE CHAMPIONSHIP 2024″ yang secara serentak pertama kali dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama 3 hari, di Puspemkot pada 24-26 Mei 2024 telah ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan.

Kegiatan ini sebelumnya diikuti 700 an atlet Tanding Prestasi dan sekira 100an peserta Festival calon pendekar Pencak Silat se-Jabodetabek, mulai tingkat anak SD, SMP, SMA, remaja, dan dewasa.

Kata sambutan Delima Bungsu Andy selaku Ketua IPSI Tangsel, bahwa kegiatan ini menyikapi Muatan Lokal (Mulok) yang sudah masuk ke sekolah-sekolah. ‘InsyaAllah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, akan menjalankan (Peraturan Walikota) di Tahun Ajaran Baru,” ungkapnya.

PERWAL TANGSEL Tentang Mulok ini secara resmi telah launching oleh Sekda Tangsel di salah satu sekolah swasta bilangan BSD Serpong pada tanggal 02 Mei 2024 rangkaian Hardiknas.

“Pak Wakil, setelah kami dapat laporan dari para rekan peserta Festival Pencak Silat, ternyata pelayanan kami dianggap cukup memuaskan. Maka kiranya ini harus menjadi agenda kegiatan rutin, guna membawa nama baik Tangsel” imbuhnya.

Sementara, Pilar Saga Ichsan mengatakan CMORE CHAMPIONSHIP ini artinya semakin luas dan semakin menasional.

“Ini memang cara kita mempertahankan seni budaya tradisi, kalau bukan kita siapa lagi,” ucap Pilar.

Lalu di hadapan para hadirin orang tua pesilat-pesilat ini pula, dirinya menyosialisasikan lagi, bahwa Pemkot Tangsel di Tahun Ajaran Baru Pendidikan, akan memulai silat ini menjadi Mulok Wajib di seluruh sekolah SD-SMP se Tangsel.

“Sudah dituangkan ya dalam Perwal, makanya kalau ada sekolah (SD-SMP) negeri yang tidak menjalankan pelajaran wajib ini, laporkan saya, akan saya ganti Kepala Sekolahnya,” tegas Pilar.
(SG)