oleh

Cegah Pencurian Rumsong, Pemudik Bisa Titip Barang di Polsek Cisauk

-Sosbud-37 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Jelang memasuki libur mudik lebaran, pihak kepolisian mengantisipasi terjadinya pencurian rumah kosong (rumsong). Untuk itu, warga yang melakukan tradisi mudik diminta menitipkan barang berharga di kantor Polsek setempat.

Dari banyak kejadian, pelaku pencurian rumah kosong biasanya memanfaatkan libur panjang untuk beraksi. Salah satu kesempatan itu berlangsung saat musim mudik libur lebaran.

“Kita antisipasi buat warga yang mudik, Bimas nya kita berikan tugas untuk mendata mana-mana warga yang mudik, kordinasi dengan RT RW maupun kepala desa,” terang Kapolsek Cisauk, AKP Antonius, usai pemberian santunan anak yatim, Jumat (22/04/2022).

Dijelaskan dia, warga yang mudik sebaiknya tak meninggalkan barang-barang berharga seperti kendaraan bermotor di dalam rumah. Barang berharga itu nantinya bisa dititipkan ke kantor polisi atau kantor desa.

“Kalau memang ada barang-barang berharga, bisa ditampung di kelurahan, kantor desa, atau di Polsek. Polsek juga kita siapkan. Kalau memang di kantor desa nanti ada anggota kita diarahkan berjaga di sana,” ungkapnya.

Polsek Cisauk sendiri membawahi 2 kecamatan yang berada di 2 wilayah, seperti Kecamatan Setu di Kota Tangsel dan Kecamatan Cisauk di kabupaten Tangerang. Kini terdapat 2 Pos Pengamanan (Pospam) yang disiagakan menjelang libur lebaran.

“Untuk wilayah Cisauk, kita ada 2 Pospam di Pasar Modern (Intermoda) dan di Perempatan Muncul,” kata mantan Kapolsek Teluk Naga itu.(sg/bli)

News Feed