18 April 2023 Giat Sosial Yayasan Balapentas Madani, Wakil Walkot dan Airin Berhalangan

Sosbud292 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN-  H-3 Lebaran, Yayasan Balapentas (Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan) Madani Peduli memberikan 40 santunan dan juga parsel kepada anak-anak yatim, kemudian juga 40 kepada janda dhuafa, serta 70 bingkisan sembako buat warga sekitar, pada Selasa (18/4/2023)

Bertempat di Sekretariatnya, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, hadir Muslim sekdis pendidikan kemudian juga ada Abbas Kasubag perencanaan, juga Sekel, lalu binamas bersama babinsa, anggota ormas FBR, terus perwakilan ipsi, dan lainnya.

* Kita memang memberikan ruang silaturahmi, dengan kehadiran pak Haris  yang dulu mantan sekdis pendidikan, sekarang di perizinan (DPMPTSP) selalu memberi support terus kegiatan kita,” ungkap Satiyan Ketua Umum Balapentas.

Sebelumnya, agenda kerja hari ini juga nformasinya  wakil walikota mau hadir , cuma karena agendanya berbuka puasa pukul 15.30 Wib itu masih belum banyak orang (hadirin) jadi akhirnya wakil walkot bergeser mungkin di  acara lain.

Dituturkan Satiyan, Balapentas sudah tahun ke 13 melakukan seperti ini dan pada intinya kalau ini dipublikasikan  menjadi syiar.

“Syiar bagaimana kepedulian terhadap dhuafa, kepedulian kepada yatim harapannya teman-teman balapentas mungkin dari karirnya kita selalu menekankan keluarga besar balapentas membantu yang lebih susah,  biar Allah yang bantu urusan urusan kita segala keinginan keinginan kita,” ucap Satiyan.

Usai mendapat pemberian dari Balapentas, salah satu Janda lansia sempat menitikan air mata sebagai wujud perasaan haru bercampur senang.

^Saya bersyukur, mudah-mudahan, sehat semuanya. biar maju lagi,” ucapnya.

Acara balappentas bagi Sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan Kota tangerang selatan, bahwa sinergitas yang harus dibangun dengan berbagai stakeholder, termasuk balapan tas,  bisa mendukung  upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan di Tangsel.

“Tidak bisa dinas pendidikan sendiri, harus berkolaborasi, ya harus bekerjasama, bersinergi dengan stakeholder yang ada di-dinas pendidikan maupun yang ada di luar inas pendidikan termasuk balappentas,” tukas Muslim.

Luar biasa sangat baik karena kehadiran kita itu harus bermanfaat buat orang lain dan ini sudah dibuktikan dengan balapantas menyantuni anak yatim, imbuhnya.

“Seperti kata panitia membahagiakan mereka, itu salah satu manfaat dari kita hidup di-masyarakat ya bermanfaat,” tukas Muslim. (sg)