Balapentas, Ada Nama Airin Rachmi Diany yang Awalnya Komunitas Guru Honor tapi Sering Bantu Orang-Orang Tidak Mampu

Megapolitan182 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Yayasan Balapentas (Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan) menggelar kegiatan rutin menjelang Ramadhan dengan berbagi untuk puluhan masyarakat sekitar, berupa paket sembako, Senin (20/3/2023) petang.

Satiyan, Ketua sekaligus pembina Balapentas mengatakan, agar jangan sampai nanti ada di warga lingkungan dan orang-orang yang tidak mampu sampai berpikiran besok mau puasa itu sahurnya pakai apa.

“Semangat itulah yang terus kita lakukan terus juga, jangan sampai ada anak-anak kita tuh besok mau puasa. Harapan mereka gembira gitu kan, bergembira menyambut ramadhan,” ungkap Satiyan, di Sekretariat Balapentas. Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat Tangsel.

Rasa syukur sekitar 40 yatim, bersama ibu-ibu janda lansia juga berjumlah 40 orang terlihat dari raut wajah masing-masing.

“Alhamdulillah ini sudah menginjak 13 tahun karena kita mulai bergerak itu Tahun 2009 kemudian Tahun 2011 kita jadi yayasan dan ini rutin kita lakukan,” ucapnya.

Diceritakannya, Balapentas itu dulu sebuah komunitas guru honor, tapi Alhamdulillah karena mungkin keberkahan kita banyak membantu orang -orang yang tidak mampu sehingga nasib teman-teman honor juga sebagian besar sekarang anggotanya sudah jadi PNS, jadi PPPK bahkan saya dan Pak Kelik itu dititipkan jabatan sebagai Kasie di dinas-dinas.

Biasanya, kegiatan ini selalu hadir pimpinan kota ,tapi hari ini terlihat tidak hadir. “Ya karena memang sekarang nih semangat sih, alhamdulillah sih semangatnya luar biasa semua sekarang ini, OPD dan segala macam juga mempersiapkan besok dinas pendidikan juga pengajian dan segala macamnya berbagi dengan teman- teman staf dan segala macamnya,’ ucap Kepala Seksi Peserta Didik Sekolah Dasar pada Dikbud (Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan) Kota Tangsel ini

Semangatnya sih alhamdulillah udah mulai tumbuh di setiap opd, jadi memang sekarang saya yang nyelenggarain, mungkin di tempat-tempat lain juga pada nyelenggarain juga, imbuhnya.

Pun, Balapentas tidak terlepas dari Airin Rachmi Diany mantan walikota. “Iya, karena bagaimanapun juga beliau itu sama-sama mendirikannya dengan kita dulu, dan beliau sekarang tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina di Balapentas ini,” pungkas Satiyan. (SG)