Kampung Pemulung di Jurang Mangu Timur Kota Tangsel Terima Bantuan CSR

Megapolitan63 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Puluhan Kepala Keluarga (KK) di Kampung Pemulung, Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), menerima bantuan Sembako, pakaian, serta kegiatan literasi dan edukasi anak, Sabtu (08/06/24).

Sebutan Kampung Pemulung memang tak lepas dari pekerjaan para penghuninya sebagai pemulung barang bekas. Pemukiman mereka cukup luas, terdiri dari beberapa blok lapak. Masing-masing blok memiliki kordinator berbeda.

Raut bahagia terpancar dari para penghuni kampung pemulung, mereka terlihat antri untuk mendapatkan bantuan. Tak hanya orang dewasa dan ibu-ibu, puluhan anak-anak juga mendapat bingkisan spesial dan hiburan.

“Alhamdulillah terimakasih banget atas bantuannya. Terimakasih kepada MNC Peduli dan Social Week yang sudah memberikan bantuan ke warga kami, semoga bermanfaat bagi kita semua yang ada di Kampung Pemulung,” tutur Acang (54), Kordinator salah satu lapak di Kampung Pemulung.

Pemberian bantuan dilakukan pada 2 tempat, yakni di lapangan mini soccer, sekitar akses masuk Kampung Pemulung dan di lapak-lapak para pemulung. MNC Peduli sendiri mendukung penuh program Social Week 2023/2024 yang merupakan CSR tahunan di bawah Divisi Social and Environment Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya.

“Sebelumnya ada juga bantuan-bantuan ke kampung ini, dari kampus, swasta juga ada. Harapan kita sih ke depan, bantuan seperti ini terus lanjut biar kita semua di sini bisa terbantu,” jelasnya.

Sementara itu, Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara Social Week 2023/2024.

“Kami senang mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dalam kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk warga sekitar. Dalam acara ini kami turut mendukung bazaar gratis pakaian layak pakai untuk saudara-saudara kita yang
membutuhkan,” kata dia.

Havid juga mengatakan bahwa kegiatan literasi yang dijalankan juga sejalan dengan program
MNC Peduli.

“Melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa, salah satu tujuan yang kami adalah memberikan pendidikan informal yang bermanfaat dalam pembentukan karakter anak sebagai masa depan bangsa. Oleh karena itu, kegiatan literasi hari ini sangat sejalan dengan program kami di MNC Peduli” ucapnya.(sg/bli)