Bawa Pita Merah Putih, Warga Gang Besan Gelar Aksi Demo di Gedung DPRD Tangsel

Megapolitan244 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sejumlah warga Gang Besan, Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (02/03/2023).

Dibawah rintik hujan, massa pedemo datang mengenakan atribut khusus berupa pita merah-putih. Sebuah spanduk besar dibentangkan di depan gedung dengan bunyi tuntutan “Kembalikan Gang Besan Kami”.

Dalam orasinya, Kordinator aksi, Hendra, mengatakan, bahwa wakil rakyat harus memerjuangkan aspirasi warga untuk mengembalikan fungsi Gang Besan yang sebulan terakhir ditutup tembok beton milik pengusaha.

“Sejak tahun 1970 jalan Gang Besan sudah ada dan digunakan beraktivitas sehari-hari. Jadi kembalikan fungsi jalan Gang Besan kami,” katanya lantang.

Aksi demo itu dikawal ketat pihak kepolisian, TNI dan dibantu pula personil Satpol PP. Agar tak mengganggu pengguna jalan, petugas mengarahkan konsentrasi massa berada di satu lajur yang mengarah ke Bundaran Tekno.

Tak lama berorasi, sejumlah perwakilan warga akhirnya ditemui beberapa anggota dewan. Mereka difasilitasi untuk menyampaikan aspirasinya langsung di ruang rapat Sekretaris DPRD Tangsel.
(bli/sg)