Desak Tembok Beton Dibuka, Warga Gang Besan Rawabuntu Serpong Siap Demo di Gedung DPRD Tangsel

Megapolitan597 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Warga Gang Besan di Kampung Cicentan, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), menyiapkan aksi demonstrasi di kantor DPRD. Hal itu terkait akses jalan yang ditutup tembok beton oleh pengusaha sejak 3 pekan lalu.

Bagi warga, aksi demo yang akan dilakukan pada Kamis 2 Maret 2023 itu menjadi salah satu perjuangan agar akses jalan gang dibuka seperti semula. Menurut mereka, para legislator adalah juga kepanjangan tangan dari masyarakat yang memilihnya.

“Kita sepakat menggelar aksi besok pagi di gedung dewan. Tujuannya agar anggota dewan mau mendengar aspirasi kita yang tinggal di Gang Besan, ada ratusan KK (Kepala Keluarga) di sana yang kini akses jalannya ditutup tembok,” tutur Fahri, warga Gang Besan, Rabu (01/03/23).

Berbagai persiapan dilakukan mulai hari ini untuk mengumpulkan kebutuhan aksi besok hari. Di antaranya spanduk, poster dan alat pengeras suara. Surat pemberitahuan pun telah dikirim ke Polres Tangsel.

“Spanduk masih dicetak, dan alat pengeras suara sedang kita cari apakah nanti menggunakan toa atau speaker buat pengajian,” jelasnya.

Meski kompak mendesak tembok itu dibuka, namun tak seluruh warga bisa ikut berdemo besok. Sebab, sebagian warga lain tak bisa meninggalkan aktivitas pekerjaan sebagaimana biasanya.

“Besok sekira 50 an orang yang ikut berdemo, karena kan memang nggak semua bisa ikut. Tapi semua satu suara, kita semua mendesak akses jalan Gang Besan dibuka kembali,” tuturnya.

Kordinator lapangan aksi, Hendra, menambahkan, malam ini pihaknya akan berkumpul kembali bersama perwakilan warga lain guna mematangkan aksi damai besok. (sg)