Hari Raya Kurban 1444H/2023 Sekolah Al-Azhar BSD, 500 orang dilibatkan sebagai Panitia

Sosbud190 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Hewan Kambing ada 127 dan sapinya ada 10 ekor tahun ini dalam momentum Hari Raya Kurban 10 Dzulhijah 1444 H/29 Juni 2023 di Sekolah Islam Al Azhar BSD Lengkong Gudang. Serpong Tangerang Selatan (Tangsel).

Okto Dellon Ketua Panitia, mengatakan, bahwa daging Kurban dibagikan kepada masyarakat yang pengajuannya bersifat proposal.

“Pertama kita prioritaskan masyarakat sekitar dulu,” ungkapnya.

Okto juga menyebut dari 10 ekor sapi yang hidup, 2 diantaranya diberikan ke kantor kelurahan Lengkong Gudang dan kantor Dinas Pendidikan Tangsel.

“Berupa sapi hidup ya,” ucapnya.

Kemudian, imbuh Okto, kambing-kambing yang gelondongan dipotong disini, terus kita penuhi proposal -proposal yang dibawa, selebihnya itu nanti penyalurannya dari bapak ibu guru, yang mana nanti mereka dapat kantong, selanjutnya dibagikan di tetangga- tetangga.

Ternyata, banyaknya jumlah kurban hewan kambing juga berkat tambahan dari murid- murid Al Azhar BSD yang menabung dalam waktu kurang lebih tiga minggu.

“Mereka itu setiap hari ngumpulin duit, ya seribu, duaribu. dua puluh ribu, itu untuk apa ya, saling berlomba buat beli kambing. jadi kita ya itu hasilnya. Alhamdulillah, jadi dari kambingnya sekian banyak itu setengahnya dari anak-anak dilempar untuk memenuhi kebutuhan proposal dari masyarakat,” pungkasnya sembari menemani H. Noor Khoirudin, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD untuk menyaksikan penyembelihan kurbannya.(sg)