Kerugian 1 Miliar, Ini Penyebab Ruko Elektronik di Ciputat Terbakar

Peristiwa318 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Amuk si jago merah di Ruko elektronik yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil dipadamkan. Total kerugian diduga mencapai sekira Rp1 miliar.

Sejumlah mobil pemadam diterjunkan guna menjinakkan api. Tak hanya dari Tangsel, DKI Jakarta pun mengirim 2 unit mobil bantuan. Kebakaran pun berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB.

Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik di lantai 2 Ruko. Api terlalu cepat membesar karena material di sana mudah terbakar. Guna memadamkan api, petugas harus menjebol bagian atas Ruko bengkel untuk masuk ke Ruko elektronik.

“Dari korsleting listrik di lantai 2. Tadi di atas (bengkel) kita jebol buat akses masuk,” terang Komandan Peleton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Nurudin.

Ruko elektronik itu berada berdampingan dengan bengkel motor dan tembok batas SDN 02 Sawah Ciputat. Saat kejadian, pekerja Ruko di sekitar panik dan langsung mengevakuasi sejumlah barang.

“Kerugian diprediksi mencapai Rp1 miliar,” jelasnya.

Kebakaran itu tak menyebabkan jatuh korban jiwa. Hanya ada 2 petugas pemadam yang terjatuh saat menaiki bagian atap kanopi Ruko. Keduanya sempat dievakuasi dan langsung mendapat penanganan medis.(bli/sg)