Penyebab Molornya Saluran Drainase Perumahan Ciputat Baru, Pelaksana Tuding Tiang dan Kabel

Megapolitan477 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Proyek pembangunan saluran drainase sampai menuju saluran pembuangan (sungai) di wilayah Perumahan Ciputat Baru Kota Tangerang Selatan (Tangsel) , total sepanjang 575 meter persegi dan tinggal beberapa persen akan rampung.

Hal tersebut diungkap Hendi yang mengklaim sebagai Pelaksana PT Adli Urdha, yang menyatakan bahwa molornya pengerjaan karena terkendala adanya infrastruktur utilitas.

Kendala tersebut kata Hendi selama ini sudah disampaikan ke Satuan Kerja (Satker) Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Tangsel.

“Ya Alhamdulillah mereka dari dinas, sudah membantu kami untuk menyampaikan ke pihak PLN, Telkom, serta pihak provider utilitas, sehingga hari ini langsung ditangani,” ujar Hendi dilokasi, Jumat (20/1/2023).

Proyek pembangunan saluran drainase di Perumahan Ciputat Baru, target kerja awal hanya 45-50 hari semenjak pertengahan November 2022, akhirnya PT Adli Urdha bermohon adendum kerja dikabulkan dan batas waktu tanggal 25 Januari 2023 harus sudah selesai.

Pembangunan saluran drainase di Perumahan Ciputat Baru, disampaikan oleh I Gusti Ngurah Rai Laksana Ketua RT setempat, bahwa dampaknya pembangunan ini benar-benar banyak dirasakan

“Pasalnya beberapa warga merasa tidak menyangka karena pekerjaan bisa sebesar ini,”ucapnya.

Perumahan Ciputat Baru meliputi dua (2) RW,

Bahwa di ruas jalan utama sebelumnya apabila hujan deras sebentar langsung banjir atau tergenang

“Ya karena air buangan dari atas (kawasan perkampungan) apalagi dibarengi sampah menyebabkan genangan cukup tinggi kemudian tumpah dari saluran ukuran sekira 60 cm,” ucap RT.

Sementara Ketua RW di Perumahan Ciputat Baru Kelurahan Sawah Lama Kecamatan Ciputat hanya mendapat surat edaran pemberitahuan bertuliskan: Sehungan dengan pelaksanaan kegiatan DSDABMBK Tangsel Tahun Anggaran 2022 sesuai Perjanjian Konstruksi (Kontrak) No /PSDP-006/TDR, melaksanakan pembangunan saluran drainase kota jalan Merpati, jalan Ki Hadjar Dewantoro, jalan Menjangan (kompas), jalan Cendrawasih raya, jalan Tegal Rotan sampai menuju saluran pembuangan, dengan pelaksana PT Ardli Urdha beralamat di Cipocok Jaya Kota Serang Banten.(so)