Perayaan HUT RI di TPA Cipecang Serpong, Lebih Pilih Bersyukur Berdoa Berbagi daripada Hura-hura

Sosbud258 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Puncak perayaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77 Tahun 2022 di UPT TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Cipecang Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung khidmat.

Pasalnya, sebanyak 22 orangtua telah mempercayakan kepada kepada penyenggara bersama acara, untuk mengkhitankan anak-anaknya.

Kegiatan itu berlangsung pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 pagi hingga siang

Sejumlah pejabat yang hadir diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Wahyunoto Lukman, dan Kepala Bidang Persampahan, Kepala UPT Cipecang serta lainnya.

Kepala DLH Tangsel, Wahyunoto Lukman juga mengatakan, ada santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 10 orang, kemudian pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada warga masyarakat sekitar TPA Cipecang Serpong.

“Ini dalam masih dalam rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” ungkap Wahyu.

Pihaknya berharap, kepedulian ini menjadi bentuk silaturahmi antara Pemerintah Kota Tangsel, khususnya DLH dan TPA Cipecang.

“Prinsipnya yang pertama berdoa, dan mengharapkan izin dan ridho dari sang Maha Kuasa dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucap Wahyu.

Disampaikan pula, bahwa rasanya tidak tidak pantas, kalau di tempat yang sangat beresiko potensi dengan musibah-musibah bahkan korban jiwa tapi kami adakan kegiatan yang bersifat hura-hura.

“Jadi kami lebih mengutamakan ya bersyukur berdoa dan berbagi,” tukasnya.(sg)