Puri Bintaro Indah Kerap Terendam Damkar Tangsel Bantu Bersihkan Lumpur, Warga Minta Proyek Turap Dipantau

Peristiwa239 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seunit mobil Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Tangerang Selatan dengan jumlah 4 orang petugas mendatangi lokasi RT 02 RW 022 Komplek Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang Ciputat, Minggu (4/12/2022) siang.

Tim Damkar kali ini ke perumahan tersebut, bukan menjinakkan dan memadamkan api, melainkan diminta warga disana untuk membantu pembersihan jalanan akibat dampak banjir ekstrim yang terjadi pada hari Jumat 1 Desember 2022 lalu. Yakni dengan cara penyemprotan.

Hal tersebut diungkapkan Muftidalih, koordinator petugas Damkar Tangsel pada kesempatan ini, menyebut memang banyak material lumpur di sekitar halaman rumah warga.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dan semua ,” singkatnya.

Sementara, Hotman, atas nama perwakilan warga RT sekitar, menyatakan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintahan Kota Tangsel melalui bantuan penyemprotan oleh petugas Damkar Tangsel kali ini.

Dirinya mengatakan, diketahui bersama saat ini di Puri Bintaro Indah sedang ada pelaksanaan pembangunan proyek turap Kali Cibenda.

“Namun ada beberapa ruas akses yang memang perlu penanganan kebersihan lingkungan di lintasan proyek turap ,” ujar Hotman.

Sembari berharap kiranya Dinas Teknis terkait proyek turap agar terus memantau progresnya. “Karena sampai saat ini kita ketahui proyeknya juga belum selesai hingga sekarang, dan mudah-mudahan ini membawa manfaat yang baik khususnya warga di Puri Bintaro Indah, ” harapnya.

Menilik lebih lanjut kebelakang, Pilar Saga Ichsan Wakil Walikota Tangsel pada tanggal 24 Oktober 2022 petang, pernah meninjau proyek yang Kuasa Pengguna Anggarannya adalah Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK).

Hari itu Pilar menyebut proyek pembangunan sudah mencapai angka hampir 60% dan sesuai dengan target “Insyallah di bulan November 2022 sudah selesai,” katanya.(sg)