Rumah 2 Lantai di Sawah Ciputat Terbakar, Surat dan Uang Sekolah Musnah

Peristiwa185 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN – Rumah 2 lantai di Jalan Garuda III RT05 RW02, Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), dilahap si jago merah, Sabtu (08/07/23). Api nyaris saja meluas ke bangunan lain di sekitar rumah yang terbakar.

Kebakaran dilaporkan sekira pukul 15.00 WIB. Total ada 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikerahkan ke lokasi. Api tak lama dapat dijinakkan dengan dibantu guyuran hujan deras yang turun sesaat kemudian.

“Total ada 4 unit yang dikerahkan,” terang Komandan Regu (Danru) Peleton Bravo Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ade.

Posisi rumah yang terbakar berada di tengah pemukiman padat. Disebutkan, kobaran api sempat menyambar bagian bangunan lain di sebelah rumah. Seluruh isi rumah ludes terbakar. Saat kejadian, pemiliknya dilaporkan sedang berada diuar rumah.

“Ada bagian rumah yang di samping sempat ikut terbakar, sekitar 20 persen. Kondisi rumah yang terbakar lagi ditinggal sama penghuninya,” imbuhnya.

Beruntungnya, di saat bersamaan hujan deras pun turun. Kobaran api berangsur mereda. Petugas lantas melakukan proses pendinginan agar hawa panas di dalam rumah tak kembali memantik munculnya api.

“Kita masih proses pendinginan. Diduga sumber api dari korsleting listrik di lantai 2,” jelas Ade.

Kerugian materil ditaksir mencapai sekira Rp300 jutaan. Dilaporkan tak ada korban luka atas kejadian itu. Petugas masih bersiaga di lokasi sampai proses pendinginan dinyatakan selesai.(bli/sg)